Selasa, 21 Agustus 2012

Sinemania 19 Agustus 2012

Sudah lama nggak update berita film terbaru. Dan ternyata, memang hampir tidak ada judul baru di Sinemania minggu ini. Walau demikian, saya tetap akan menulis beberapa judul film berikut ini.

Premium Rush
Film ber-genre action ini mengisahkan seorang kurir (pengantar barang) yg unik, yakni menggunakan sepeda fixie dalam menjalankan tugasnya. Singkat cerita, dia mendapatkan misi mengantarkan sebuah barang yg mulanya dia anggap barang yg biasa saja, namun ternyata sebuah barang yg classified. Parahnya, bukan hanya gerombolan mafia yg mengincar barang bawaannya tersebut, polisi korup setempat juga berusaha merebut barang antarannya itu dengan menghalalkan segala cara.

Battleship
Film ini sudah ditayangkan trailer-nya pada episode sebelumnya. Mengisahkan peperangan antara tentara (utamanya Angkatan Laut Amerika) dan kendaraan tempur alien nan canggih. Adegan2 action dan explosives yg ditampilkan lumayan keren, tetapi ending dan lebih2 detail ceritanya sedikit membuat saya kecewa.

The Tall Man
Film ber-genre thriller ini mengisahkan sebuah kampung terpencil di negara bagian Amerika yg sangat misterius. Singkat cerita, banyak terjadi penculikan anak2 di daerah ini. Berhubung saya kurang antusias dengan genre ini, langsung saja saya bahas judul selanjutnya. *ngacir

The Apparition
Film ini mengisahkan tentang sebuah rumah yg diduga "berhantu" yg setelah usut punya usut disebabkan oleh sebuah percobaan rahasia yg gagal oleh seorang para-scientist. Film hantu yg dibalut dengan unsur teknologi canggih ini mengambil tagline: Mereka ada bila Anda percaya. Cukup mengerikan buat saya. *ngacir lagi

Juga sempat muncul:
Rise of the Guardians

Jujur saya bukan penggila genre kartun 3D, terlebih yg banyak menyajikan hiburan untuk anak. Tetapi untuk judul ini, saya buat pegecualian. Dengan bocoran desain karakter Santa yg kekar dan garang ini saja, saya langsung jatuh cinta dengan judul ini. Nih film pasti keren abis. Sebelumnya, saya pernah melihat film serupa, tetapi hanya sepintas. Di sana ditampilkan adegan Santa, Frost Bite dan beberapa tokoh penting liburan lainnya sedang duduk di sebuah meja dan melakukan sebuah rapat darurat. Namun saat itu saya kurang tertarik karena dari sisi visual sangat diperuntukkan untuk anak2.

Bocoran sinopsis dari film ini ya kurang lebih sama. Terdapat sebuah perkumpulan tokoh2 legenda dunia fantasi seperti dua yg sudah saya sebut di atas, plus seorang (atau lebih tepatnya seekor) tokoh kelinci, dan juga yg disebut Peri Gigi. Musuhnya, saya kurang tahu pasti. Yg pasti beraura gelap dan tampak jahat... (ya iya lah...)

Hotel Transylvania
Film kartun 3D ini juga sepertinya menarik. Mengisahkan sebuah hotel yg agak aneh. Keanehannya yakni hanya menerima tamu dari bangsa hantu. Alkisah suatu malam, ada seorang anak yg tersesat dan mencari penginapan. Di sinilah masalah timbul. Dari trailer yg saya tonton, kelucuan terjadi bukannya karena si anak yg ketakutan, tetapi malah si hantu dkk yg kerepotan.

Semoga informatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar