Senin, 01 Oktober 2012

Sinemania Oktober 2012 - I

Dah lama juga nih nggak bahas film. Kemaren ternyata saya sempat menonton Sinemania minggu ini. Jadi, langsung aja ke TKP.

Hansel & Gretel: Witch Hunters

Rupanya film bergenre action dipadu cerita classic lagi nge-trend di Hollywood sana. Sebut saja film Twilight, Sherlock Holmes dan Abraham Lincoln: Vampire Hunter. Kali ini, tema yang mirip2 diambil kembali untuk diangkat ke layar lebar. Mengkisahkan cerita anak2 klasik yg kini telah beranjak dewasa. Rupanya pengalaman diculik Nenek Sihir (bayangkan Mak Lampir) membuat mereka dendam kesumat dan mengambil keputusan untuk mengambil profesi unik yg bernama Pemburu Tukang Sihir (bukan Pemburu Hantu lho ya). Buat Anda penggemar genre action dengan bumbu heavy arms (kayak Gundam aja), pastinya film ini bakalan cocok untuk Anda.

Taken 2

Film yg dalam bahasa indonesia: diculik 2x, tentu mengisahkan tentang penculikan. Yg membuat film ini menarik, mungkin, adalah tokoh utamanya yg berkarakter kebapakan, bukan tipikal bad boy. Film ber-genre drama-action ini saya rasa cocok untuk Anda yg suka film action yg punya jalan cerita agak mendalam.

Frankenweenie
Film animasi karya Tim Burton ini mengisahkan tentang Sparky, seekor anjing Frankenstein. Apa itu? Anjing yg bangkit dari kubur... setelah dilakukan eksperimen laboratorium oleh si pemiliknya. Animasi ini menggunakan teknik clay animation. Film ini akan dibuat dalam format 3D, yg anehnya juga dibuat dalam format hitam-putih!

Rumah Kentang
Di 2012 ini ternyata panggung film nasional masih dihiasi dengan beberapa judul2 film bergenre urban horror/thriller. Kali ini tentang rumah kentang. Ceritanya di Ibukota sana ada sebuah rumah terlantar yg pada malam tertentu mengeluarkan aroma seperti rebusan kentang. Cerita yg berkembang di masyarakat dulu di sana ada seorang anak kecil yg mati karena jatuh ke dalam panci yg berisi rebusan kentang. Kalo jalan cerita film ini saya kurang tahu, karena saya langsung pindah saluran tivi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar