Sabtu, 14 Juli 2012

Minor Update Juli 2012

Modem GSM
Beberapa pekan ini saya tidak update blog karena sebuah alasan. Bukan karena kesibukan, juga bukan karena rasa malas. Yang menjadi penyebabnya adalah terputusnya sambungan internet nirkabel di rumah saya. Saya pikir, ada baiknya untuk membagi pengalaman saya ini.

Saya menggunakan modem GSM sebagai media internet saya. Tetapi bukan modem saya yang mengalami gangguan, melainkan kartu SIM dari operator langganan saya. Saya menggunakan operator Tri. Saya sudah menggunakan nomor ini setidaknya selama satu semester terakhir. Alasan saya menggunakan nomor ini karena punya kuota terbesar (1 GB) untuk biaya sebesar 50.000 rupiah.

Kesalahan yang terjadi adalah sistem otomatis gagal melakukan update kuota di akhir masa aktif. Biasanya, setelah masa aktif paket internet habis, sistem secara otomatis akan mengaktifkan paket internet yang kita pilih. Bila nomor yang kita pakai sudah diisi pulsa, maka secara otomatis kita bisa menikmati layanan paket internet seperti masa sebelumnya. Namun yang saya alami, sistem ini gagal, sehingga saya tidak bisa menikmati layanan dengan kecepatan normal. Saran saya bagi pengguna Tri, sebaiknya lakukan penghentian (SMS: STOP 1GB) di akhir masa aktif. Setelah mengisi pulsa, lakukan ulang permintaan paket internet (SMS: MAU 1GB). Kurang nyaman memang, tetapi untuk saat ini Tri masih bertahan sebagai operator internet GSM termurah di tanah air.

Singkat cerita, karena ingin segera kembali online, maka saya mencari2 operator lain dan pilihan say jatuhkan pada AXIS. Alasan saya karena jhusus bulan ini (Juli-Agustus 2012) terdapat paket promo, yakni kuota 1,5 GB untuk biaya sebesar 40.000 rupiah (perdana AXISPro). Lumayan-lah, lebih murah dari Tri.

Update Film XXI
Di post ini, mengingat jumlah topik yang hanya sedikit, saya sisipkan pula bahasan Sinemania beberapa minggu terakhir ini.

Amazing Spider-man


 Film yang sudah pasti sangat populer karena diangkat dari judul komik populer baik di dalam maupun luar negeri. Yang tergolong unik adalah ini merupakan film bertipe reboot, artinya bukan lanjutan dari tiga judul film Spider-man sebelumnya. Seperti halnya komik Amerika lainnya yang memiliki banyak versi untuk satu tokoh yang sama, kali ini tokoh manusia laba2 ini memiliki seorang kekasih, dan bukan Mary Jane. Sedangkan tokoh villain yang diangkat adalah Lizard, si manusia kadal.

Django Unchained

Film ini saya dapat judulnya bukan dari Sinemania, tetapi dari TV Timor Leste. Film bernuansa cowboy yang melibatkan aktor2 populer ini akan tayang pada Natal tahun ini.

Pabrik Bibit Tanaman
Di JTV saya melihat sebuah pabrik bibit tanaman yang cukup besar dan berlokasi di kota yang terkenal akan Kursusan Bahasa Inggris-nya, Pare. Namanya PT. Agri Makmur Pertiwi. Mungkin rekan2 petani di Jawa Timur kurang mengenal eksistensi pabrik ini, saya kurang tahu. Setahu saya para petani banyak yang tergantung pada pasokan bibit dari pemerintah. Saya tulis posting ini dengan harapan dapat bermanfaat untuk para petani di tanah air, khususnya Jawa Timur. Komoditi yang ditawarkan pun sangat beragam, ada Jagung, Padi, Buah Semangka, Melon, Sayur-Mayur, dll. Bila tertarik, langsung saja klik link di atas.

Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar