Senin, 21 Mei 2012

Fiverr & Delicious

Kali ini saya ingin berbagi tentang dua situs yang saya anggap cukup menarik untuk dilihat.

Fiverr
Fiverr adalah salah satu situs marketplace yang ada di luar sana. Ini artinya situs ini adalah situs untuk menawarkan jasa secara bebas di internet. Sesuai dengan namanya, situs ini merupakan wadah untuk pengguna internet yang ingin menawarkan segala jenis jasa untuk harga US$ 5. Sepintas saya lihat, banyak tawaran2 yang lucu, seperti membuat video ulang tahun berdurasi singkat dengan menggunakan spandex. Ada juga yang cukup serius seperti membuat 30 halaman laporan SEO suatu situs web. Entah apakah situs ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia atau tidak, tetapi saya mengetahui situs ini dari nulisbuku.com, jadi saya berasumsi sudah ada orang Indonesia yang mendapatkan manfaat dari situs ini. Cukup banyak situs marketplace lainnya di dunia maya sana, salah satu situs lainnya yang saya ketahui adalah 99designs.com. Situs ini merupakan marketplace bagi yang memiliki skill desain visual, baik membuat logo ataupun yang berhubungan dengan desain situs web.

Delicious
Delicious adalah salah satu situs yang menawarkan jasa link bookmark secara gratis. Saya sudah memiliki akun delicious sejak tahun 2009, meskipun begitu saya hanya memiliki 45 link di akun saya tersebut. Saat ini layanan di situs ini sudah banyak perubahan dan perkembangan. Saat saya gunakan dulu, belum banyak fitur2 yang bersifat social media, seperti fitur follow. Juga saya belum paham dengan fitur yang bernama stack. Karena saya suka sekali berbagi info, maka situs ini akan tetap saya manfaatkan ke depannya. Semoga pembaca juga bisa memanfaatkan situs ini. Dan jangan lupa untuk mem-follow akun saya!

2 komentar:

  1. Hidup dijaman maya ini sangat menarik ya Mas. Bisa membuka pasar dngg jangkauan pembeli lbh luas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang menarik, tetapi saya bukan orang yang berpengalaman di bidang tersebut. Cuma suka berbagi info saja, hehehe... Terima kasih komentarnya!

      Hapus