Sabtu, 19 Mei 2012

Trend yang Aneh

Beberapa tayangan di televisi belakangan ini saya anggap semakin aneh (beberapa comic menyebutnya sebagai hal yang absurd). Yang pertama yang saya anggap aneh adalah iklan air minum Aq*a. Yang kesannya meniru konsep dari pesaingnya yaitu Ad*s. Tentu tahu dong iklan mana yang saya maksud, iklan yang versi meremukkan botol kosong itu lho. Saya sendiri cukup penasaran sampai sekarang, apakah bortol kosong Ad*s dapat diremukkan semudah itu, atau kebetulan saja bintang iklannya memiliki super-power, who knows? Sedangkan iklan Aq*a yang kesannya meniru, tetapi botolnya sendiri tampak lebih susah untuk diremukkan. Kalau boleh usul, boleh saja sih menggunakan iklan dengan konsep serupa, tetapi karena timing yang kurang tepat, sebaiknya dipilih konsep lain yang mirip. Misalnya jika pihak pesaing menggunakan konsep Recycle, mungkin pihak lawan bisa menggunakan konsep Reuse.

Hal lain yang masih berhubungan iklan adalah antara Miz*ne dan Poc*ri. Jualan minuman aja pakai ngadain kontes menari segala, kan aneh. Tahu kan maksud saya? Yang satu ngadain yang namanya City Proj*ct, yang satunya lagi Heavy Rotati*n.

Trend lainnya yang masih berkaitan dengan dunia iklan adalah tentang promosi lewat situs internet, tetapi nggak pakai nama produknya. Saya agak lupa apa saja nama produknya (jadi malu...) Tapi ini jadi aneh yang pasti, kan kebanyakan customer cari di Google apa bakal ketemu tuh promo?

Itu saja yang ingin saya tulis, semoga dapat sedikit menghibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar