Senin, 28 Mei 2012

Prestasi Olahraga Indonesia

Tadi pagi (Senin, 28 Mei 2012), dalam acara 8-11 Show di Metro TV dibahas tentang gagalnya Indonesia dalam ajang Piala Thomas dan Piala Uber. Kali ini, prestasi kita dianggap mengalami kemunduran. Salah satunya dikarenakan pada ajang Thomas Cup Tim Indonesia dikalahkan oleh Tim Jepang.

Penurunan prestasi ini diperkirakan karena gagalnya pihak Pelatnas untuk melakukan regenerasi atlet. Terbukti bahwa pebulutangkis yang sudah senior masih dikirim untuk mewakili Indonesia. Yang menjadi salah satu anomali adalah bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang banyak dilirik oleh pihak sponsor, ini terbukti dari adanya Turnamen seperti Sirkuit Nasional.

Secara umum, peran pemerintah masih dinilai sangat kurang dalam memajukan olahraga nasional. Salah satu editor Media Indonesia mengusulkan untuk diadakan fokus pembiayaan pada paling banyak sepuluh cabang unggulan. Selain itu juga pemfokusan dapat dilakukan berdasarkan popularitas olahraga di masing2 provinsi. Sebut saja dayung untuk daerah Sulawesi, dan Sepak bola untuk wilayah Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar