Senin, 18 Juni 2012

Bumi & Manusia 17 Juni 2012

Bumi dan Manusia, acara yang ditayangkan oleh TV-One pada hari minggu, pukul 15.30. Kemarin topiknya cukup membuka mata saya. Ternyata, di Indonesia masih ada jasa transportasi pengantar barang yang menggunakan kuda. Ini terjadi tepatnya di provinsi Sulawesi Selatan. Sayangnya saya lupa mencatat nama kabupatennya. Walaupun demikian, ini bukan berarti di sana belum ada motor. Pekerjaan ini memang sebuah profesi yang bisa dibilang sudah dilakukan turun-temurun.

Diceritakan bahwa akses menuju ibukota ke daerah si pengantar barang mencapai perjalanan 2 hari 1 malam. WOW! Ada istilah untuk orang yang berprofesi sebagai pengantar barang ini, sayangnya saya tidak catat juga. :(

Saya cari di Google dan juga di situs resmi TV-One, sayangnya juga tidak saya temukan arsip tayangannya. :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar