Senin, 18 Juni 2012

Hobi Buku

Saya sejak SMA sudah hobi dengan buku. Pada masa kuliah, setidaknya setiap bulan saya berkunjung ke perpustakaan kampus. Namun, selain membaca buku, ada hal lain yang saya sukai yaitu pergi ke toko buku! Walaupun kantong pas2-an, tapi pergi ke toko buku dan mencium aroma buku yang baru dicetak dapat membuat saya bahagia!

Namun di tulisan ini, saya tidak akan membahas tentang saya panjang lebar. Saya cuma ingin share beberapa penulis dan buku favorit saya. Pada dasarnya, saya sangat mencintai jenis buku Pengembangan Diri. Buku jenis ini membuat mata saya lebih terbuka. Buat yang punya (banyak) duit, tapi bingung buku apa yang cocok untuk dibeli, semoga beberapa penulis ini dapat memuaskan dahaga Anda dengan mengkoleksi buku2 mereka. Langsung saja ke TKP.

Safir Senduk: Ini adalah penulis buku2 finansial. Ia adalah orang yang mempopulerkan istilah/profesi Perencana Keuangan di Indonesia. Temannya yang tidak kalah jenius adalah Ligwina Hananto. Ibu yang satu ini memang belum banyak menulis buku, tetapi buku yang ditulisnya (katanya) penuh dengan inspirasi dan motivasi. Temannya yang lain adalah Rene Suhardono. Kalo Bapak yang ini memberikan pencerahan tentang passion.

Kalo nama Pandji (Goodreads) sudah tahu belum? Yang ini adalah pemuda yang selalu meneriakkan nasionalisme dengan cara berkreasi. Uniknya, dia sering memberikan pengetahuan dalam bentuk e-book secara cuma2! Untuk penulis yang agak "serius", ada nama Hermawan Kartajaya. Beliau ini adalah jagoan marketing asal Indonesia.

Berbicara tentang buku, saya jadi teringat tentang sebuah polling seputar pembelian buku. Di sana ditanyakan beberapa aspek yang menarik seseorang untuk memutuskan membeli/tidak sebuah buku. Aspek tersebut adalah harga buku, ketebalan buku, dan penerbit. Syukur2 kita saat ini hidup di era internet. Kita bisa cari2 resensi buku untuk menambah pertimbangan dalam membeli buku.

Sebagai penutup, Anda juga bisa mencoba untuk mengakses perpustakaan2 lokal milik pemerintah. Setahu saya seperti di Kota Malang, terdapat perpustakaan umum yang dapat diakses oleh siapa saja.

Kalo kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar